Blog Seputar : Blogger | Tips dan Trick | Internet| Komputer | Software

October 22, 2013

Pertanyaan tentang BBM Android

Pertanyaan tentang BBM Android
BBM Android dan iOS sudah resmi meluncur. Bagi yang belum memahami seluk-beluk mengenai BBM, coba lihat daftar pertanyaan dan jawaban di bawah ini.

Apa itu PIN?
PIN adalah nomor identifikasi pribadi 8 karakter Anda pada BBM. PIN tersebut terdiri dari kombinasi angka dan huruf yang unik yang ditetapkan untuk tiap pengguna BBM. PIN digunakan sebagai cara untuk mengidentifikasi setiap anggota BBM, dan dapat digunakan untuk menambahkan kontak di BBM.

Apakah BBID itu?
BBID memberi Anda akses ke BBM dan data BBM apa pun yang disimpan. Setelah membuat BBID untuk pertama kalinya, ikuti petunjuk di email BBID untuk mengakses semua fitur BBM ini.

Bagaimana cara mengatur ulang sandi BBID?
Kunjungi www.bbm.com/bbid untuk mengatur ulang sandi BBID Anda.
Jika saya membuat BBID yang baru, dapatkah saya memindahkan kontak dari BBID saya sebelumnya?
Tidak, kontak tidak dapat dipindahkan ke BBID yang baru. Anda harus mengundang kembali kontak Anda ke BBM jika Anda masuk dengan BBID yang berbeda.

Apakah BBM gratis?
Ya, BBM dapat diunduh secara gratis. Seperti kebanyakan aplikasi, BBM memerlukan akses ke Internet dan berpengaruh terhadap penggunaan data nirkabel Anda bila Anda tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi. Beberapa penyedia layanan nirkabel menawarkan cara bagi Anda untuk memeriksa penggunaan data Anda, sehingga Anda tahu apakah paket layanan Anda sesuai dengan penggunaan Anda.

Bagaimana cara menambahkan kontak BBM?
Anda dapat menambah kontak ke BBM dengan memindai barcode BBM mereka. Anda juga dapat menambahkan kontak dengan mengetikkan nomor telepon, email, PIN BBM seseorang, atau dengan memilih kontak pada perangkat Anda. Kontak yang tidak memiliki BBM dapat mengunduhnya dari undangan Anda.

Bagaimana cara menemukan PIN atau barcode saya?
PIN adalah sebuah identifikasi unik yang digunakan dalam BBM. Orang dapat mengundang Anda untuk menjadi kontak BBM jika mereka tahu PIN BBM Anda atau jika Anda menunjukkan barcode BBM Anda kepada mereka.

Bagaimana cara memulihkan kontak saya?
Jika Anda telah menggunakan BBID dengan BBM sebelumnya, masukkan BBID yang sama pada layar Masuk BBM. Daftar kontak Anda akan dipulihkan.
Tips: BBID Anda adalah alamat email. Jika Anda lupa sandi Anda, klik di sini untuk memulihkannya.

Bagaimana cara membuat grup BBM?
Rencanakan acara, lacak daftar tugas, berbagi gambar, dan mengobrol dengan hingga 30 orang dalam satu grup pada waktu yang sama. Misalnya, Anda dapat membuat keputusan dan mengonfirmasi rencana Anda dalam obrolan grup, lalu membuat janji bahwa setiap orang dalam grup tersebut dapat melihatnya. Jika sebuah grup telah mencapai 30 anggota, Anda tidak akan dapat bergabung sampai seseorang meninggalkan grup atau Anda dapat membuat grup Anda sendiri.

Siapa pun yang membuat grup, otomatis mengendalikan keanggotaan grup, gambar profil, dan namanya, serta dapat membubarkan grup tersebut dan menghapus semua informasi yang dibagi. Admin tambahan dapat ditambahkan setelahnya.
Bagaimana cara mempersonalisasikan status dan profil BBM saya?
Beri tahu kontak Anda apa yang Anda lakukan atau bagikan suasana hati Anda dengan mengubah nama, status, atau gambar BBM. Jika Anda memiliki status yang Anda sering gunakan, seperti pemberitahuan liburan, Anda dapat menyimpannya untuk digunakan lagi nantinya.

Suara apa yang dapat saya atur untuk BBM?
Anda dapat mengubah suara untuk BBM di pengaturan perangkat Anda. Misalnya, Anda dapat mengubah volume dan nadanya atau memilih opsi seperti Getar atau Diam.

Saat Anda mem-ping seseorang di BBM, maka perangkat orang itu akan bersuara (kecuali jika diatur ke Senyap). Jika Anda tidak mendengar suara saat menerima ping, periksa pengaturan suara pada perangkat Anda.

Emotikon apa yang saya dapat gunakan?
BBM memiliki berbagai emotikon yang dapat Anda gunakan dalam obrolan dan pembaruan status. Anda dapat mengetikkan kode negara 2 digit dalam tanda bintang untuk menambahkan ikon bendera untuk pesan Anda, seperti mengetik *CA* untuk menambah bendera Kanada.
BBM juga dapat menampilkan emoji tertentu, yaitu emotikon khusus yang diciptakan untuk pesan elektronik dan halaman web Jepang. Kontak Anda mungkin tidak dapat melihat emoji yang Anda salin dan tempel dari situs web ke BBM.

Kenapa tidak semua kontak BBM saya memiliki gambar profil?
Jika beberapa kontak Anda tidak mengatur gambar profil di BBM, Anda tidak akan melihat gambar mereka di obrolan atau dalam daftar kontak BBM Anda.

Kenapa saya tidak dapat menambahkan kontak?
Orang tersebut mungkin belum mengonfigurasi BBM-nya. Jika Anda mengundang kontak yang memiliki BBM tapi undangan Anda masih tertunda, orang tersebut mungkin tidak merespons undangan Anda atau mungkin telah mengabaikan undangan Anda.

Apa saja persyaratan perangkat untuk BBM? 
Diperlukan Android 4.0 dan iOS 6 atau yang lebih baru. Perangkat tablet tidak didukung.

Sumber Blackberry.com

Pertanyaan tentang BBM Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yori

10 komentar:

  1. makasih gan udah share

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama" gan, semoga bermanfaat :)

      Delete
    2. Bgmn cr keluar dr obrolan grup?krn trll bnyak anggota,hp2 pd lemot.apalg masing2 tdk tau siapa yg masukan ke obrolan.mana lg tdk tau cr keluar.

      Delete
    3. buka group, liat obrolan itu dr group yg mana, misal dr group A, buka group nya. trus pilih menu "tinggalkan group"

      Delete
  2. met sore sob. trmksih sob infonya. aq kira BBM Bahan Bakar Minyak eeh malah android heheheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya sob :D makasih jg dah berkunjung :)

      Delete
  3. Kenapa android ku nggak bisa muncul status ku bang ??

    ReplyDelete
  4. Bgmn cr keluar dr obrolan
    bnyak org masuk tp gk tau yg masukan cpa,dan mrk jg tdk bs keluar.krn tiap detik ping2 bnyak hp mrka yg lemot.tlng di bntuplease

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud nya obrolan banyak orang itu? obrolan group?
      klo itu tinggal keluar dr group aja.

      Delete

Silahkan berkomentar.
Di mohon untuk tidak menyisipkan LINK AKTIF
Komentar dengan LINK AKTIF akan di anggap SPAM
Jangan spam dan jangan menggunakan kata kata kasar.!
Jadilah pembaca yang baik dan meninggalkan komentar sesuai topik